Translate

Belajar Microsoft Word 2010 Part 1

Tutorial Microsoft Word 2010 | Belajar Microsoft Word 2010
Pendahuluan Word 2010 adalah program pengolah kata yang memungkinkan Anda untuk membuat berbagai jenis dokumen seperti surat, makalah, brosur, fax dan banyak lagi. Dalam pelajaran ini, Anda akan diperkenalkan dengan Pita dan tampilan Backstage baru, dan Anda akan belajar bagaimana membuat dokumen baru dan yang sudah ada terbuka.

Mengenal Word 2010

Word 2010 adalah sedikit berbeda dari versi sebelumnya, bahkan jika Anda telah menggunakan Word sebelumnya, Anda harus mengambil beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan antarmuka. Toolbar adalah sama dengan yang di Word 2007, dan mereka termasuk Ribbon dan Quick Access Toolbar. Tidak seperti Word 2007, perintah seperti Open dan Print ditempatkan di Backstage view, yang menggantikan Tombol Microsoft Office.

Ribbon

Sistem, Ribbon tab baru diperkenalkan di Word 2007 untuk menggantikan menu tradisional. Pita ini berisi semua perintah yang Anda perlukan untuk melakukan tugas umum. Ini berisi beberapa tab, masing-masing dengan beberapa kelompok perintah, dan Anda dapat menambahkan tab Anda sendiri yang berisi perintah favorit Anda. Beberapa kelompok memiliki panah di pojok kanan bawah yang dapat Anda klik untuk melihat perintah bahkan lebih.

Program tertentu, seperti Adobe Acrobat Reader, dapat menginstal tab tambahan untuk Ribbon. Tab ini disebut Add-in.
Untuk Minimalkan dan Maksimalkan Pita:


Ribbon ini dirancang untuk menjadi responsif terhadap tugas Anda saat ini dan mudah digunakan, namun Anda dapat memilih untuk menguranginya jika itu mengambil ruang layar terlalu banyak.

     Klik panah di sudut kanan atas dari Ribbon untuk menguranginya.


Untuk memaksimalkan Ribbon, klik panah lagi.

Ketika Ribbon diminimalkan, Anda dapat membuatnya muncul kembali dengan mengklik tab. Namun, Ribbon akan menghilang lagi ketika Anda tidak menggunakannya.


Customize Ribbon:

Anda dapat menyesuaikan Ribbon dengan menciptakan tab sendiri dengan mana perintah yang Anda inginkan. Perintah selalu ditempatkan dalam suatu kelompok, dan Anda dapat membuat grup sebanyak yang Anda inginkan untuk menyimpan tab Anda terorganisir. Jika Anda ingin, Anda bahkan dapat menambahkan perintah ke salah satu tab default, selama Anda membuat grup kustom dalam tab.

     Klik kanan Ribbon dan pilih Customize Ribbon. Sebuah kotak dialog akan muncul.
 Klik kanan Ribbon untuk menyesuaikannya
Klik New Tab. Sebuah tab baru akan dibuat dengan sebuah kelompok baru di dalamnya.
Pastikan kelompok baru dipilih.
Pilih perintah dari daftar di sebelah kiri, kemudian klik Tambah. Anda juga dapat menarik perintah secara langsung ke dalam kelompok.
Ketika Anda selesai menambahkan perintah, klik OK.


Kotak dialog di mana Anda dapat menyesuaikan Ribbon

Jika Anda tidak melihat perintah yang Anda inginkan, klik pada Pilih perintah dari: kotak drop-down dan pilih Semua Perintah.

Backstage Lihat

Backstage tampilan memberi Anda berbagai pilihan untuk menyimpan, membuka file, mencetak, atau berbagi dokumen Anda. Hal ini mirip dengan Menu Office Button dari Word 2007 atau Menu File dari versi Word sebelumnya. Namun, bukan hanya menu, itu adalah pandangan satu halaman penuh yang membuatnya lebih mudah untuk bekerja dengan.
Untuk Dapatkan untuk Backstage Lihat:

     Klik tab File.


Backstage melihat
     Anda dapat memilih pilihan di sisi kiri halaman.
     Untuk kembali ke dokumen Anda, klik tab apapun pada Ribbon.

No comments:

Post a Comment