Translate

Memperbaiki iPhone Yang Stuck Pada iTunes Logo Screen

Cara Memperbaiki iPhone Yang Stuck Pada Logo iTunes | Windows dan MacBook
2 Cara Memperbaiki iPhone 5 Yang Terjebak Pada Logo iTunes
How To Fix iPhone Stuck on iTunes Logo Screen

Haiii Asalamualaikum Wr Wb
Kali ini saya akan memberikan sedikit tips memperbaiki iPhone yang stuck pada iTunes logo bisa di bilang bukan memperbaiki sih karena ini bukan kerusakan menurut saya karena biasanya logo ini muncul karena iTunes minta kita untuk mengupgrade iOS tapi enggak pernah di upgrade akhirnya dia baper dan menjebak kita pada masalah ini. Berikut sebagai contoh masalahnya

picture : apple.stackexchangecom

Masalah ini terjadi pada saya, eh bukan saya tapi handphone bekas adik saya yang sebelumnya sudah di service tapi beberapa bulan kemudian rusak lagi (rusak menurut adik saya) dan akhirnya dia beli iPhone baru akibatnya saya di berikan iPhone bekas ini, info dari adik dan abang saya harus memperbaikinya dengan biaya 1,5jt (biaya dari outlet atau konter hp) wahh saya pikir kenapa enggak? toh dari pada saya beli handphone baru tetapi beberapa hari setelah saya kelonin nih hp saya berfikir "Kenapa enggak coba cari masalah iPhone ini? kenapa nggak perbaiki sendiri selama yg rusak bukan hardwarenya." akhirnya saya nyalain dah tuh iPhone ternyata hanya muncul tampilan iTunes sampe hp itu mati sendiri . . .

Mulai deh saya bertanya pada mbah google, mbah yang kata orang tau segalanya padahal enggak ehhehe piss. Cuss ini 2 cara yang akan saya berikan

1. RecBook
Aplikasi ini banyak di gunakan oleh pengguna iPhone yang memiliki maslah tersebut tapi inti dari aplikasi RecBook ini adalah membuat iPhone kita keluar dari Recovery Mode (logo iPhone, iTunes itu recovery mode kalau di awal nyalain). Untuk cara penggunaannya dan link downloadnya kalian bisa cari sendiri di google ataupun youtube, saya sarankan youtube sih biar lebih jelas
Etapi saya menggunakan cara ini tidak berhasil akhirnya saya menggunakan yang keduaa cuss

2. iTunes
Tentu kalau kalian pengguna iPhone pasti tau yang namanya iTunes intinya kenapa kita menggunakan iTunes ini? iTunes support untuk ME-MULIHKAN dan ME-BAHARUI iPhone yang kita gunakan caranya mudah kalian tinggal download iTunes di website resminya : http://www.apple.com/id/itunes/download/

Enggak perlu pusing apakah iTunes ini hanya bekerja di iOS buatan apple tapi kenyataannya iTunes ini support untuk Windows dan Mac. Soo tinggal unduh dah tuh filenya kirakira 160MB setelah download langsung install ajeee begini nih inti dari caranya

1. Hubungkan iPhone ke Laptop atau Komputer (Dengan USB iPhone)


foto by travismarkshihab
2. Biarkan iPhonenya aktif sendiri sampai akhirnya iTunes mendeteksi itu iPhone, kalau tidak terdeteksi coba dengan kabel USB lainnya


3. Setelah terdeteksi dan akan ada pemberitahuan dari iTunes bahwa perangkat iPhone harus di pulihkan dan di perbaharui
4. Klik bagian pulihkan - kalau iOS tidak bermasalah maka iPhone akan otomatis kereset atau restore tapi kalau sudah klik pulihkan tapi iTunes meminta kita untuk Perbaharui yaa saran saya upgrade aja hanya jeleknya kita harus download iOS terbaru kira-kira filenya 1,6GB dan itu lama ahaha
5. Pada bagian kanan atas iTunes sedang mendownload iOS terbaru soo "do touch and senggolsenggol USBnya" (takut kendor haha) biarkan iTunes mendownload sampe selesai
6. setelah selesai harusnya iPhone otomatis kerestart dan proses upgrade tapi kalau iPhonenya mati gimana? ya nyalain yang pinter itu iOS terbaru sudah selesai di download di Itunes
7. Nah pas di nyalain tuh iPhone maka akan muncul tampilan restore / upgrade seperti ini

8. Jangan harap langsung kaya foto di atas karena proses sebelumnya cuma muncul itu apel dan loadingnya enggak jalan-jalan kirakira 15menit baru tuh bergerak dan selesai kira-kira 30menit
9. Setelah prosesnya semua selesai maka kita tinggal memasukan password iPhone (kalau kita protect password) seperti tampilan berikut

itu beneran tangan saya
Alhamdulillah kelar dah masalah tersebut, untung saya enggak langsung dateng ke outlet dan konter (JAHAT BANGET KALAU EMANG DIA MEMBOHONGI SEPERTI ITU HUFT) yang katanya harus bayar Rp. 1.500.000 cuma buat mengupgrade atau restore iPhone huft!!! HEMAT DEH!!  Padahal outletnya lumayan gede dan bukan kaya konter juga sih tapi kelakuannya jahat huft. ett jangan langsung judge dulu hal ini mengakibatkan kita tau kalau "ILMU ITU MAHAL." Hehhehe

Sekian dari saya semoga bermanfaat, Wasalamualaikum Wr Wb

Note : kalau kurang jelas cari dewek di youtube ahahha